Minggu, 01 Mei 2011

LATEST WORLD NEWS

KURA- KURA SETENGAH BUAYA

Seekor makhluk aneh baru-baru ini ditangkap oleh seorang nelayan China di Danau Weishan, provinsi Anhui, China Selatan. Mahkluk ini seperti kura-kura setengah buaya. Tampaknya seperti persilangan antara kura-kura dengan dinosaurus. Kura-kura setengah buaya bukan hewan asli Danau Weishan.
Spesies ini kemungkinan berasal dari Amerika Utara dan telah menjadi hewan piaraan sebelum dibuang ke danau, ujar departemen perikanan setempat. Mereka menambahkan, sebagai makhluk asing hewan ini dapat menimbulkan bahaya pada sistem ekologi setempat.
Nelayan Ming Yongcheng yang menangkap mahkluk tersebut mengatakan jika ia sangat terkejut ketika jaringan menangkap kura-kura setengah buaya. Mahkluk ini panjangnya 76 cm dan lebar 30 cm dengan dengan berat 7 kg.
Juru bicara Biro Perikanan Jining mengatakan, ini adalah pertama kalinya seekor kura-kura setengah buaya ditemukan pada sistem perairan setempat. Ia juga mengatakan kemungkinana kura-kura setangah buaya ini, merupakan hewan peliharaan dan dibuang ke danau tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar